Staff Administrasi
Tanggung Jawab :
Kelancaran dan keakuratan data
penjualan dan data tagihan
Tugas-tugas berkaitan dengan :
Data Penjualan
- Mencatat dan memeriksa status data penjualan mana yang sudah masuk dan yang belum agar memudahkan untuk menindaklanjuti kekurangannya.
- Menginput data penjualan setiap hari dengan teliti benar dan tepat.
- Melakukan penagihan dan menindak lanjuti pengiriman data penjualan harian.
- Segera melaporkan masalah abnormal (misalnya gangguan teknis penginputan /komputer, keterlambatan data ) kepada Supervisor Adm.untuk ditindaklanjuti
1. Memeriksa ulang setiap data yang
sudah di input agar tidak terjadi
kesalahan
2. Melakukan cross check dengan customers jika menemukan selisih antara harga jual di
faktur dengan data komputer.
3. Melakukan cross check 1 kali
dalam 1 minggu dengan pihak pabrik
Laporan
1. Membuat laporan akhir bulan
berbentuk faktur penjualan untuk diserahkan kepada Supervisor Adm. setelah dicek dengan
laporan tagihan dari masing-masing counter.
2. Merekap tagihan dari counter per periode.
3. Mendistribusikan salinan faktur
konsinyasi ke tiap counter.
4. Membuat laporan penjualan dan
tagihan customers dan pabrik
5. Merekap retur customers
6.Membantu Supervisor Adm. dalam
mempersiapkan seluruh laporan yang
berhubungan dengan penjualan ( seperti laporan
penjualan barang konsinyasi, dll)
Administrasi dan Pengarsipan
1. Menyimpan arsip data penjualan
yang sudah dan belum diproses dengan rapi dan
sistematis sehingga memudahkan jika
suatu saat akan diambil kembali.
2. Merekap kebutuhan ATK dan
kebutuhan lain seperti Kantong Plastik,Polybag,kardus, (brosur,
POP)
3. Mengajukan kebutuhan ATK kepada
Supervisor Admin untuk dicek dan meminta persetujuan dari Business Retail
Section Chief.
Lain-lain
1.Mendistribusi surat –surat atau
mengirimkan fax untuk counter baik yang diterima dari Business Retail atau
Business Data Analys ( termasuk kenaikan harga , retur, dll. )
2.Melakukan kerja sama yang baik
dengan departemen auditor, pajak, dan accounting, untuk menyelesaikan
setiap masalah yang ditemukan.
3.Mengajukan usul pengembangan
metode kerja yang lebih baik dan efisien, kepada Supervisor Adm.
4.Menciptakan suasana kerja yang
kondusif, saling membantu dan memotivasi serta mendukung pencapaian target kerja
tim marketing sebagai satu kesatuan.
0 komentar:
Posting Komentar